Sosialisasi Konvensi Hak Anak (KHA) dan Pola Asuh Anak oleh PPPA dan GOW Lampung Selatan

(KALIANDA) DINAS PPPA LAMSEL - Sosialisasi Konvensi Hak Anak (KHA) Bersama GOW Lampung Selatan di Aula Dinas PPPA Lampung Selatan, Senin (21/02/2022)

Konvensi Hak Anak adalah perjanjian yang mengikat secara yuridis dan politis di antara berbagai negara yang mengatur hal-hal yang berhubungan dengan hak anak.

Manfaat Konvensi Hak Anak merupakan wujud nyata atas upaya perlindungan terhadap anak, agar hidup anak menjadi lebih baik.. Dalam menerapkan Konvensi Hak Anak, negara peserta konvensi punya kewajiban untuk melaksanakan ketentuan dan aturan-aturannya dalam kebijakan, program dan tata laksana pemerintahannya.

Dalam acara Sosialisasi Konvensi Hak Anak (KHA) di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Selatan yang dibuka oleh Kepala dinas PPPA Yaitu Anasrullah,S.sos.,M.M. "Dia Mengatakan pada tahun 2022 ini Kegiatan GOW Lampung Selatan Harus Menggeliat dan Bersinergi dengan Dinas PPPA dalam urusan anak dan Perempuan untuk mendukung Kabupaten Lampung selatan menjadi Kabupaten Layak anak"

ia mengajak semua elemen untuk saling bergerak dan bersinergi untuk memenuhi kebutuhan dan hak - hak anak di kabupaten lampung selatan, ia mengatakan bahwa Pola asuh anak di zaman sekarang sudah berbeda dengan generasi anak terdahulu. "jangan ada lagi KEKERASAN dalam bentuk apapun" ucapnya 

tak lupa ia mengucapkan "Terimakasih atas kehadiran semua elemen yang aktif dan semangat dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi Konvensi Hak Anak" dan dilanjutkan oleh "Tony Fisher" Selaku Pemateri yang dihadirkan dalam acara Sosialisasi tersebut. Materi yang diberikan Beliau meliputi Pola Asuh dan Hak - Hak anak yang harus terpenuhi. 

Bagaimana pola asuh yang benar?

pola asuh yang baik untuk anak

  1. Pentingnya pujian.
  2. Jauhkan dari trauma fisik dan psikis.
  3. Penuhi kasih sayang.
  4. Tidak membandingkan.
  5. Tidak bersikap otoriter.
  6. Beri si Kecil tanggung jawab.
  7. Memenuhi kebutuhan gizi si Kecil.
  8. Menciptakan lingkungan positif.

5 Apa saja hak anak menurut konvensi hak anak jelaskan?

Macam-Macam Hak Anak Berdasarkan Konvensi Hak-Hak Anak

  1. Hak Kelangsungan Hidup.
  2. Hak Perlindungan. Hak perlindungan berarti anak mendapatkan hak perlindungan diri dari kekerasan, keterlantaran, eksploitasi, dan diskriminasi.
  3. Hak Tumbuh Kembang.
  4. Hak Berpartisipasi.