Pelatihan Manasik Haji Ajarkan Anak Didik Ilmu Agama Sejak Dini

(KALIANDA) DINAS PPPA LAMSEL - Untuk meningkatkan mutu pendidikan menjadi lebih baik khususnya dibidang keagamaan. Para tenaga pendidik (Tendik) di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) secara efektif mengajarkan ilmu pendidikan agama kepada anak didiknya di sekolah.

Kegiatan Pelatihan Manasik Haji yang dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Kalianda dan Sekretariat Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Khagom Mufakat Kalianda, Lampung Selatan" Pada Rabu (25/1/23)

Para tenaga pendidik di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-Kanak diminta untuk membiasakan mengajar para murid di PAUD & TK tersebut tentang ilmu agama seperti membaca do’a-do’a pendek dan praktek ibadah sholat.

“Selain itu juga mereka (Tendik) diwajibkan untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran kepada para peserta didik, agar karakter anak bisa terus menjadi baik hingga dewasa nanti,”

kegiatan keagamaan yang ditularkan secara bertahap kepada peserta didik, memiliki tujuan agar anak menjadi terbiasa untuk menjalankan ibadah sampai nanti menginjak dewasa.

Dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut lanjutnya, paling tidak dapat memberikan tambahan ilmu dan mengenalkan kegiatan-kegiatan ibadah yang harus dilakukan setiap hari saat berada di rumah.

“Salah satu kebiasaan yang dilakukan setiap harinya yaitu membaca do’a sebelum belajar, sebelum makan, dan sebelum tidur. Nah, itu juga yang selalu kami kenalkan kepada para murid di PAUD & TK ini setiap hari,”

Diharapkan, melalui pengajaran ilmu agama yang diberikan kepada para peserta didik di sekolah, peningkatan ilmu pendidikan Agama di PAUD & TK Di Kabupaten  Lampung Selatan dapat akan terus meningkat.

“Ini sebagai upaya kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan. Dengan harapan lembaga pendidikan disini selalu menjadi pilihan bagi para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya,”

 

Diktutip Dari Laman : dinas_pppa_lampungselatan