Koordinasi dan Sikronisasi Peningkatan Kapasitas Penyedia Layanan Anak Yang Memerlukan Perlindungan Khusus

(KALIANDA) DINAS PPPA LAMSEL - Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan kegiatan Koordinasi dan Sikronisasi Peningkatan Kapasitas Penyedia Layanan Anak Yang Memerlukan Perlindungan Khusus Kewenangan Di Kabupaten Lampung Selatan Di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten LAmpung Selatan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (30/05/2023)

Dalam rangka Penguatan dan Pengembangan Lembaga Penyedia Layanan Perlindungan Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten LAmpung Selatan, khusunya Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Lembaga Penyedia Layanan Anak Yang Memerlukan Perlindungan Khusus di Kabupaten Lampung Selatan.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Jhoniyansah, S.K.M.,M.M Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Lampung Selatan. Dalam sambutanya Kadis berharap dalam kegiatan ini multi pelayanan efeknya sangat memuaskan karena banyak kejadian yang terjadi tidak terpantau dan kita bisa sharing. Mengingat pergaulan sekarang melalui medsos sangat rentan dan ini sangat berpengaruh terhadap anak dan keluarga kita.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan layanan yang sesuai dengan kebutuhan korban yang menjadi kewajiban pemerintah dan masyarakat, meningkatkan pemahaman tentang peraturan perundang-undangan terkait pemberantasan kekerasan terhadap anak.
Kegiatan tersebut dihadiri Lembaga/Vertikal/OPD/Tokoh Perempuan/Forum Anak/Tokoh Masyarakat/ Para Pendidik maupun lembaga masyarakat lainya yang fokus pada penanganan bagi anak korban kekerasan.

Narasumber pada kegiatan ini Bapak Toni Fisher yaitu Kepala Direktur Lembaga Pemerhati Hak Perempuan dan Anak (LPHPA) Provinsi Lampung. oni Fisher dalam kegitan ini menjelaskan pentingnya kesetaraan dan keadilan gender, menjelaskan bentuk dan faktor kekerasan terhadap anak dan menjelaskan sistem pencegahan serta penanganan sistem kekerasan pada anak.

 

Diktutip Dari Laman : dinas_pppa_lampungselatan.