Komitmen PP & PA Bersama Desa Totoharjo Bakauheni

(KALIANDA) DINAS PPPA LAMSEL - Penanda Tanganan Komitmen Bersama Desa Ramah Perempuan Peduli Anak (DRPPA) Sekaligus Penanda Tanganan Maklumat Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) dan Sosialisasi Matrik Indikator DRPPA Serta Sosialisasi Peserta Relawan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) di Desa Totoharjo Kecamatan Bakauhenig, Lampung Selatan, Rabu (07/09/2022).

Peran DPRPPA sangatlah penting karena diskiminasi gender masih banyak terjadi baik di kota ataupun desa, di rumah, di tempat kerja bahkan di tempat publik. Perempuan harus memiliki akses yang setara dengan laki-laki agar mampu membangun desa lebih cepat, efisien dan lebih baik sebagai mitra. Perempuan juga semestinya ikut menentukan atau mengontrol keputusan yang di buat oleh pemerintah desa. 

Menjadi orang tua di zaman sekarang memiliki tantangan yang lebih berat daripada menjadi orang tua di zaman dahulu. Hal ini karena adanya perubahan lingkungan dan kemajuan teknologi yang begitu cepat. Oleh karenanya, orang tua saat ini harus lebih memahami pola asuh dan tumbuh kembang anak. Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) menjadi tempat yang tepat bagi para orang tua dan calon orang tua untuk berkonsultasi terkait hal tersebut. fungsi PUSPAGA selain sebagai layanan pencegahan, juga berperan sebagai penghubung antara masyarakat dengan sistem layanan pemerintahan oleh karena itu Dinas PP & PA melakukan komitmen bersama dengan Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni agar mampu menjadi perpanjang tangan PP & PA di dalam masyarakat.

Komitmen ini DRPPA dan Puspaga Di Desa Totoharjo ini di tanda tangani langsung oleh Pihak Pemerintah Desa dan di saksikan oleh masyrakat terkait (PKK Desa Totoharjo). Dengan harapan Kegiatan ini dapat bermanfaat baik agar desa totoharjo mampu menjadi desa yang lebih baik dan menjadi percontohan desa lain.

Diktutip Dari Laman : dinas_pppa_lampungselatan