Kadis PP & PA Lamsel Meninjau Kondisi Bayi Yang Ditemukan Warga Karangsari di Sebuah Gardu

(KALIANDA) DINAS PPPA LAMSEL - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Kabupaten Lampung Selatan Joniyansah, S.K.M., M.M melihat secara langsung kondisi bayi yang ditemukan warga di Desa Karangsari, Kecamatan Ketapang, pada Jum’at 6 Januari 2023, malam.

"Dinas PP & PA melakukan cepat tanggap atas Kejadian Penemuan Bayi Di Desa Karang Sari, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.

Kadis PP & PA bpk. Joniyansah, S.K.M., M.M dan Kepala UPT PP & PA bpk. Acam Suyana, S.H meninjau keadaan kesehatan bayi tersebut serta kronologis bayi tersebut ditemukan.



Bayi yg di temukan oleh pemuda sekitar pukul 20.30 WIB di gardu RT 006 tadi malam dengan Jenis Kelamin Perempuan, Berat badan 3,300 gram, terselimutkan kain saya tidak berbaju dan masih ada plasentanya. Bayi dalam keadaan Hipotermi dan sudah dilakukan perawatan oleh UPTD Puskesmas Ketapang. Bayi saat ini dalam keadaan membaik serta sudah diberikan imunisasi HB0.

Untuk sementara bayi tersebut di rawat oleh Bpk. Saiman dan Ibu Siti Rahayu, Desa Karangsari RT 002 RW 006, Kecamatan Ketapang Lampung Selatan dan anak tersebut belum diberikan nama.



Untuk kunjungan selanjutnya Dinas PP & PA akan bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk melakukan koordinasi proses pengangkatan anak tersebut supaya di akui oleh negara dan pihak kepolisian juga akan menyelidiki siapa orang tua bayi tersebut"

Diktutip Dari Laman : https://beritakita.co.id/  dinaspppa.lampungselatan