Dinas PP & PA Lampung Selatan Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Perluasan Akses Bantuan Hukum Terhadap Perempuan dan Anak

(TANJUNG BINTANG) DINAS PPPA LAMSEL - Dinas PP & PA Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan Sosialisasi Sosialisasi dan Penyuluhan Perluasan Akses Bantuan Hukum Terhadap Perempuan dan Anak yang berlokasi di Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (20/03/2023).

Tujuan kegiatan ini :
1. Mensosilisasikan akses layanan bantuan hukum oleh paralegal perempuan anak di kabupaten lampung selatan dan lampung timur.
2. Mendorong kesepahaman bersama mengenal peran paralegal dalam melakukan layanan bantuan hukum di kabupaten lampung selatan dan lampung timur.
3. Menciptakan akses keadilan bagi korban kekerasan terhadap perempuan dan anak di kabupaten lampung selatan dan lampung timur.

Narasumbur pada kegiatan ini :
1. LBH Bandar Lampung
2. Kepala kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Provinsi Lampung
3. Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten lampung selatan
4. Kepala dinas sosial kabupaten lampung selatan
5. Kepala kepolisian resor lampung selatan

Peserta :
1. Perangkat Desa Sindang Anom, Purwotani, Sidomukti, Malangsari, Trimulyo
2. Kader PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) Desa Sindang Anom, Purwotani, Sidomukti, Malangsari, Trimulyo
3. Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sindang Anom, Purwotani, Sidomukti, Malangsari, Trimulyo

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan adanya pemahaman bersama mengenai optimalisasi peran paralegal dalam memberikan layanan bantuan hukum kepada masyarakat miskin dan kelompok rentan dalam rangka peluasan akses keadilan di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Timur. Oleh Karena itu LBH Bandar Lampung bekerjasama dengan Childfund dan Yayasan Pembinaan Sosial Katolik.

Diktutip Dari Laman : dinas_pppa_lampungselatan