Data Kasus Kekerasan Pada Anak Di Kabupaten Lampung Selatan

(KALIANDA) DINAS PPPA LAMSEL - "Kasus kekerasan pada anak di Lampung Selatan selama Januari-April 2023 mencapai 14 kasus. Hal ini dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Anak (UPT PP & PA) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Lampung Selatan Bapak Acam Suyana, S.H, Senin (08/05/2023).

Menurut Kepala UPTD PP & PA, para pelaku didominasi orang terdekat, seperti ayah tiri, dan tetangga. Modus yang dilakukan pelaku yakni memaksa korban dan disertai ancaman. Untuk sebaran kekerasan pada anak yakni di wilayah Kecamatan Ketapang, Palas, Katibung, Way Sulan, Jatiagung dan Sidomulyo.

Acam Suyana, S.H menjelaskan upaya yang dilakukan untuk menekan angka kekerasan pada anak yaitu dengan Sosialisasi Kepada Pelindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa untuk lebih berperan aktif terhadap masyarakat atau warga yang rawan kekerasan.

Selain itu juga mesti mengajak seluruh elemen masyarakat bertindak waspada terhadap orang baru di lingkungan mereka. Kami juga menghimbau kepada orang tua untuk memberikan pemahaman terhadap anak untuk waspada terhadap orang yang baru dikenal"

 

Diktutip Dari Laman : dinas_pppa_lampungselatan