Bunda Paud dan Literasi Kabupaten Lampung Selatan Kukuhkan Bunda Paud dan Literasi Tingkat Desa Kecamatan Tanjung Bintang

TANJUNG BINTANG, Dinas PPPA Lamsel – Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Bunda Paud dan Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan melakukan Pengukuhan kepada Bunda Paud dan Bunda Literasi Desa di Kecamatan Tanjung Bintang, Kamis (3/2/2022).

Pelaksanaan pengukuhan Bunda Paud dan Literasi ini bersamaan dengan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Tanjung Bintang.

Berlokasi di Lapangan Karya Bakti Desa Budi Lestari, acara Pengukuhan diikuti para Pejabat Struktural di lingkungan Kabupaten Lampung Selatan dan Anggota DPRD Lampung Selatan.

Pada kesempatan ini Winarni menyampaikan, dalam setiap kegiatan untuk mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan agar Lampung Selatan bisa masuk Zona Hijau.

“Alhamdulillah berkat gotong royong kita semua Lampung Selatan sekarang PPKM nya bisa level 1 dan kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini,” katanya.

Winarni juga mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD dan Literasi tingkat Desa yang baru saja dikukuhkan, semoga bisa menjalankan tugas dan kewajibannya.

Pengukuhan ini juga disaksikan oleh para kepala BPD di 16 desa se kecamatan Tanjung Bintang.

Winarni menghimbau semua desa membuat pojok baca di setiap desa dan melengkapi buku buku yang dibutuhkan masyarakat. Dengan gotong royong dan swadaya buku hal ini akan dapat terlaksana.

“Buku buku yang dibutuhkan dari semua aspek dan bidang harus ada di pojok baca, biar potensi masyarakat di desa ini bisa terlihat dan bisa dimanfaatkan,” ucap Winarni

Menurutnya, siapapun dapat memberikan sumbungasih dalam melengkapkan buku-buku yang diperlukan masyarakat.

“Mencari donatur bekerjasama dengan kepala sekolah serta para guru untuk menyiapkan buku yang menjadi minat baca dari anak anak sampai ke orang dewasa,” ujar Winarni.

Selain itu, Winarni juga mengharapkan dengan adanya pengukuhan ini Layanan PAUD di desa desa agar lebih ditingkatkan.

Dengan berkoordinasi dengan pemerintahan desa untuk mengaggarkan dana desa untuk digunakan menjalankan program program PAUD.

Dikutip dari laman "www.lampungselatankab.go.id"